Senin, 04 Maret 2024, WIB
Breaking News

Sabtu, 03 Sep 2022, 19:27:13 WIB, 879 View Administrator, Kategori : Organisasi

Penanganan Bencana merupakan bagian yang penting untuk dikelola mulai dari Mitigasi hingga penanganan pasca Bencana. Berbagai profesi turut dilibatkan dalam penanganan Bencana ini, tak terkecuali perawat yang merupakan profesi dengan keilmuan dalam penangan Bencana.

 Berdasarkan rilis yang dikeluarkan DPW PPNI DKI Jakarta “Perawat tercatat kerap hadir dalam kondisi Bencana, mulai dari Bencana alam, hingga non alam. Perawatpun turut serta dalam pelaksanaan Program pemerintah seperti Penanganan Pandemic Covid 19 hingga keterlibatan dalam Program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional). Dalam penanganan Bencana pandemic covid 19 tercatat 717 Perawat yang gugur dalam menajalankan tugas. 71 orang  diantaranya berasal dari DKI Jakarta”.

dalam kegiatan tersebut turut hadir Para tamu undangan dari intansi pemerintah, Dinas Kesehatan, BPBD, organisasi profesi, kesehatan, badan keseminatan dan lembaga Sosial.

Keterlibatan perawat sangat perlu dan penting sebagai tenaga Kesehatan yang memiliki Kompetensi dan Kapabilitas dalam Penanggulangan Bencana, karena perawat yang akan bertugas sudah dibekali dengan keahlian Kegawatdaruratan dan Disaster Management.

Hadirnya BAPENA PPNI DKI Jakarta Bentuk Nyata hadirnya Perawat dalam situasi bencana. Diharapkan dengan hadirnya perawat dapat  berkontribusi untuk bangsa dan negara dalam penggulangan bencana di Indonesia Khususnya Di DKI Jakarta.

Penulis : Rizki Pebrian Pratama

Sumber berita: perawat.org



Pelantikan Bapena (Badan Penanggulangan Bencana) DPW PPNI DKI Jakarta: Bentuk Nyata Hadirnya Perawat
Sabtu, 03 Sep 2022, 19:27:13 WIB, Dibaca : 879 Kali
Gelar Rapat Pleno, PPNI Sulsel Siap Hadirkan Program Kerja Berkualitas
Sabtu, 03 Sep 2022, 19:04:31 WIB, Dibaca : 230 Kali
Menakar Potensi Ekonomi Media Massa Perawat
Senin, 29 Agu 2022, 09:47:52 WIB, Dibaca : 179 Kali

Tuliskan Komentar