Senin, 04 Maret 2024, WIB
Breaking News

Senin, 11 Apr 2022, 07:00:17 WIB, 228 View Ari Yuesti Utami, Kategori : Pelayanan

PEKANBARU - Rencana Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau membuka 2 cabang lagi Rumah Vaksinasi terwujud hari ini. Dua rumah vaksin ini diresmikan hari ini, Minggu, 10 April 2022 di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Riau, di Jalan Melur, dan di RSJ Tampan, di Jalan HR. Soebrantas KM 12.5, Kota Pekanbaru. Sebelumnya satu rumah vaksin sudah dibuka di depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau Jalan Cut Nyak Dien.

Rumah Vaksin di Poltekkes Riau di Jalan Melur diresmikan oleh Bapak Asisten 1, mewakili Gubernur Drs. H. Masrul Kasmi, Msi., dihadiri juga oleh Kadis Kesehatan Provinsi Riau H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes. dan jajaran, Plh. Direktur Poltekkes Riau Bpk. Alkausyari Aziz, SKM, M.Kes dan jajaran, beserta Ketua DPW PPNI Riau.

Hampir bersamaan waktunya, Rumah Vaksin di RSJ Tampan diresmikan juga oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si.

Dibukanya kedua Rumah Vaksinasi tersebut dalam upaya memberi kemudahan kepada masyarakat Pekanbaru untuk melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua dan ketiga (booster).

Ketua PPNI Provinsi Riau, H. Ahmad Yusuf Amd.Kep, S.Sos, MH yang ikut menghadiri peresmian rumah vaksin di Poltekkes Riau sangat mendukung setiap langkah pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19. "PPNI mendukung langkah Pemprov Riau dalam upaya akselerasi vaksinasi dan akan mensuport tenaga perawat di rumah vaksin yg ada di Pekanbaru" Ujarnya.

Dibukanya kedua Rumah Vaksinasi tersebut dalam upaya memberi kemudahan kepada masyarakat Pekanbaru untuk melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua dan ketiga (booster). Pemilihan pendirian rumah vaksin 24 jam berlokasi berbeda tersebut dimaksudkan untuk menjangkau layanan vaksin kepada masyarakat. Sebagai mana arahan Gubri soal vaksin agar cepat terdistribusi dan masyarakat tervaksin dengan cepat dengan pelayanan maksimal.

Dengan kesadaran masyarakat akan manfaat vaksin sudah dapat dirasakan, dan capaian vaksinasi makin tinggi, diharapkan kekebalan tubuh (herd imunity) terbentuk di masyarakat.

Bagimu Negeri kami berbakti

Bagimu Negeri kami Mengabdi

Jayalah PPNI...

 

 



Pelantikan Bapena (Badan Penanggulangan Bencana) DPW PPNI DKI Jakarta: Bentuk Nyata Hadirnya Perawat
Sabtu, 03 Sep 2022, 19:27:13 WIB, Dibaca : 879 Kali
Gelar Rapat Pleno, PPNI Sulsel Siap Hadirkan Program Kerja Berkualitas
Sabtu, 03 Sep 2022, 19:04:31 WIB, Dibaca : 229 Kali
DPW PPNI Riau Adakan Seminar & Workshop STR, Step by Step Pengurusan STR Baru dan Perpanjangan STR
Jumat, 02 Sep 2022, 16:12:56 WIB, Dibaca : 3946 Kali

Tuliskan Komentar